KOPERASI SMANDAKA

Tentang Koperasi Smandaka

Koperasi Smandaka singkatan dari Koperasi Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Majalengka. Dibentuk pada hari Rabu, 31 Januari 2007 dalam Rapat Pembentukan Koperasi yang diselenggarakan oleh Pengurus Inti dan Sekbid VI OSIS Tahun Pelajaran 2006/2007 serta Utusan Perwakilan Siswa tiap Kelas, berjumlah 41 orang siswa, yaitu:

Danan Prasetya Sudarso (X.1); Aan Ahmad Zaeni (X.1); Melina Muhajah (X.2) Yaya Nurhidayat (X.3); Ade Hermawan (X.4); Fitri Setiawati (X.4); Ardi Rais Aziz Husain (X.5); Dewi Nur Sahbanriah (X.5); Yoyo Sudarajat (X.6); Yogie Herdiana Rahman (X.6); Adi Apriyadi (X.7); Dea Adiartin Mulyani (X.7); Maman Abdurrahman (XI.BHS); Ivan Permana H (XI.BHS); Asep Aripin (XI.BHS); Dedi Wijaya (XI.BHS); Heri Samsu (XI.BHS); Nur Uswana (XI.IPA-1); Turyni Nindinda (XI.IPA-1); Sri Jarwati (XI.IPA-1); Taufik Bayudinni Kusumah (XI.IPA-1); Trysan Fergian (XI.IPA-2); Asri Dini Agustiani (XI.IPA-2); Iis Nurhasanah (XI.IPA-2); Teguh Imam Perdana (XI.IPA-2); Ditha Martiani S. (XI.IPA-2); Andi Yudistira Syaputra (XI.IPA-2); Desry Herdiani Ciptadi (XI.IPS-1); Jajang Rustandi (XI.IPS-1); Aditya Munggaran (XI.IPS-2); Winny Sholihah Utami (XI.IPS-2); Tati Haryati (XI.IPS-2); M. Degiansyah (XI.IPS-3); Ani Nur’aeni Pesa (XI.IPS-4); Karina Mayasari (XII.BHS-1); Ali Ramdhani (XII.BHS-2); Robi Harisman (XII.IPA-1); Ardian Permana Putra (XII.IPA-2); Sri Suwarti (XII.IPS-1); Yeyet Supriyatin (XII.IPS-2); Febi Kurnia (XII.IPS-3).

Rapat dihadiri Kepala Sekolah, Wakasek dan Perwakilan Guru.

Terbentuk dengan sebutan Kopsis Smandaka. Mendapat pengakuan sebagai Koperasi Sekolah dengan nama baru “KOPERASI SMANDAKA” dari Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Majalengka pada tanggal 03 Maret 2009 dengan nomor 518/01/DISKOP.UKM.

Koperasi Smandaka beralamat di Jalan Ahmad Yani Nomor 2 Majalengka Kode Pos 45418.

Telepon 0233-284501 & 0233-281049   Fax. 0233-284501 & 0233-284556.

Http://kopsissmandaka.wordpress.com/ e-mail: kopsissmandaka@yahoo.com  facebook: kopsissmandaka.

Rekening Bank : 0163 100 234 676 di Bank BJB Cabang Majalengka a.n. “SMAN 2 Majalengka”.

Slogan : Koperasi  Sekolah adalah milik siswa, dibentuk dan diurus serta diawasi oleh siswa, untuk memajukan kesejahteraan siswa.

Anggota Koperasi Smandaka adalah siswa SMAN 2 Majalengka.

Koperasi Smandaka mempunyai 5 fungsi, yaitu :

  • Fungsi Pembelajaran;
  • Fungsi Administratif;
  • Fungsi Sosial;
  • Fungsi Finansial;
  • Fungsi Komersial.

Koperasi Smandaka bertekad menjadi Koperasi Sekolah Percontohan (Visi Koperasi Smandaka ).

Untuk melihat “Laporan Keuangan” kami, clik di sisi.

Untuk melihat dokumen pembentukan Kopsis Smandaka, clik di sini.

Kami sangat menunggu komentar anda untuk optimalisasi layanan dan perkembangan Koperasi Smandaka.


[No. 39/KOPSIS/2009]

34 Tanggapan to "Tentang Koperasi Smandaka"

Terimakasih atas ajakannya. Kami informasikan bahwa blok ini arsip manajemen lama dan sejak 1 Oktober 2012 diganti dengan alamat http://www.kopsis.smandaka.sch.id/

Sampai Bertemu di Kejuaraan Koperasi Siswa Tingkat Nasional bulan Juni nanti..
Kami dari KOPSISMANTA kab. Tabalong KALSEL..
Mari kita tunjukkan yang terbaik secara REAL..

terima kasih ya atas infonya. saya ijin download laporan keuangan kopsis tahun 2010 ya untuk memenuhi tugas mata kuliah koperasi Indonesia :)

MAKASIH .. Ijin donlot untuk tugas pembelajaran koperasi di Indonesia

Terimakasih atas keterusterangan Bapak/Ibu/Saudara.
Dengan sosialisasi tersebut sangat signifikan menumbuhkan partisipasi anggota dalam hal ini teman-teman kami sesasama siswa SMAN 2 Majalengka.
Bentuk peningkatan partisipasi diantaranya meningkatnya tabungan (simpanan manasuka) baik besarnya maupun jumlahnya, penjualan juga meningkat cukup signifikan.

terima kasih sekali karena sudah menjawab pertanyaan saya.
tapi mohon maaf saya bukan siswa sma ini.
lalu apakah sosialisasi yang telah dilakukan tersebut berhasil menumbukan minat siswa untuk ikut berpartisipasi?
tolong dijwab lagi. terima kasih.

Terimakasih atas komentarnya.
Blog ini salah satu media sosialisasinya, yang lainnya diantaranya melalui media mading kopsis di sekretariat/toko kopsis smandaka. Selain itu ada pertemuan pengurus setiap hari selasa pukul 14.30-16.00 wib, pertemuan pengurus dan pengawas setiap awal bulan hari selasa pukul 14.30-16.00 wib. Pertemuan tersebut terbuka untuk umum, ya tentunya termasuk siswa SMAN 2 Majalengka yang sekaligus sebagai anggota kopsis. Pengurus dan pengawas kopsis smandaka adalah siswa, bukan guru atau pegawai, yang dipilih dan ditetapkan melalui Rapat Anggota Tahunan.
Setiap hari sekolah, sekretariat dan toko kopsis smandaka selalu buka untuk melayani anggota yang merupakan siswa SMAN 2 Majalengka, juga melayani pihak lainnya yang berkepentingan dengan kopsis smandaka.
Pengelolaan, termasuk keuangan kopsis smandaka terbuka. Laporan keuangan dibuat setiap saat, untuk bulanan dan akhir tutup buku dipublikasikan melalui blog ini dan mading kopsis smandaka.
Itulah sekilas yang dapat kami sampaikan. Untuk lebih jauh terkait dengan kopsis smandaka, kami selalu terbuka menerima siapapun yang datang untuk mengetahui lebih jauh tentang kami. Dan kami sangat menunggu berbagai pihak untuk bekerja sama memajukan koperasi untuk siswa yang dapat dijadikan wahana pembelajaran koperasi sehingga tercetak kader-kader koperasi yang unggul dimasa depan.
Mohon ma’af, jika Saudara Ulaspotamus ini adalah siswa SMAN 2 Majalengka, Anda punya hak sekaligus berkewajiban untuk berpartisipasi dalam koperasi kita ini sebagaimana yang telah diatur dalam Anggaran Dasar Kopsis Smandaka. Kami tunggu partisipasi Anda dan teman-teman anggota sekaligus siswa SMAN 2 Majalengka yang lain untuk sama-sama berkoperasi dan belajar berkoperasi untuk bekal masa mendatang sehingga kita bisa ciptakan koperasi yang handal, besar dan berperan sebagai sokoguru perekonomian bangsa ini.
Hidup koperasi jayalah Indonesia-ku.
Terimakasih dan salam untuk Bapak/Ibu/Saudara Ulaspotamus.

maaf, saya mau tanya.
bagaimana cara mensosialisasikan koperasi sekolah ini kepada para siswanya sehingga siswa ingin ikut berpartisipasi dalam koperasi?

[...] Tentang Koperasi Smandaka [...]

Terimakasih kembali, semoga penuh barokah.

Saya minta ijin downlod lap keuangnnya ya? TErima kasih banyak. Laporan keuangn yang dipubliksikan akan saya gunakan untuk melengkapi papper pengabdian masyarakat Bapak saya. Cirsss

kopsis qt pengen buanget tukar2 info,,,,cz qt baru ja berdiri

selamat yah atas keberhasilannya dalam lomba kopsis, moga kopsisnya semakin maju, usahanya lancar, pengurusnya makin kreatif. nanti klo da lomba LCTK (lomba cerdas tangkas koperasi ) di UPI ikut yah????

assalamualaikum…..
maap neh ades baru muncuL…
gimana kopsisKu sekarang???
denger2 dapet kejuaraan yah, selamat deh….
tingkatkan terus kualitas dan kuantitas koperasi kita…!!!!
gimana dengan kantin kejujurannya???
masih berjalankah???
ades bener2 ketinggalan banget info2nyaa…
ades insya alloh pasti bantu kalo kalian butuh ades dan ades bisa bantu kalian….

Terkhusus Saudara Didi.

Terimakasih atas perhatian Anda.
Semoga Tuhan Maha Kuasa memberkati dan mengapuni kita…
Amien.

Hormat kami,
Pengurus Kopsis Smandaka

aduhg
maaf ya sebelumnya
tapi tidak hanya kami yang mengatakan begitu bahkan seluruh kota di jawa barat juga berkata begitu
lagian kami juga punya beberapa bukti
namun kami belum punya bukti kuat

bahkan semua orang bilang
bahwa smandaka tak layak jadi juaranya
bahkan layaknya jadi suatu sampah msyarakat yang dapat merugikan bangsa kita
apalag di jawa barat

kalian emang ga tau malu ya,

terserah apa kata kalian
kalian menang dengan jujur atau tidak
tapi hanya yang maha kuasa lah yang segala meengetahuinya

untuk itu
balasan allah akan menmpa kalian,jika kalian emang bersalah

kami bkan berpikir negatif terhadap kalian
tapi kami semua seluruh jawa barat berkata

bahwa kemenangan kalian tidak mutlak
karna kemenangan kalian dilandasi dengan kecurangan terima kasih

ingat sya sudah menyebarluaskan isu ini ke seluruh web yang sering di buka oleh masyarakat

biar mereka tau bahwa kalian bener2 biadab

malah melebihi setan yang terkutuk

terima kasih

seorang nahkoda akan terpuruk saat ombak melanda perahunya,dan seorang nahkoda hanaylah seorang manusia yang tak berdaya jika menghadapi kekuasaan allah.
seorang nahkoda akan tunduk dengan kekuasaan allah.

maka dari itu

kami serahkan semuanya pada allah swt

biasa aja akh….

buat 3 finalis dari majalengka… anda tidak pantas menjadi juara

karena penilaian dari juri TIDAK REAL hanya di buat-buat………

ass………………………
Pa kalau dilihat dari sisi laba, kantin kejujuran untung apa rugi? kalau sekiranya menguntungkan kalau menurut saya di teruskan tapi apabila merugikan jangan. karena budaya indonesia berbeda saya ambil contoh Arab mereka meninggalkan dagangan apabila azan telah tiba dan hanya di tutup dengan penutup takut kehujanan dan yang terjadi ga ada yang mencuri karena ada budaya dan penjelasan AL-Qur’an bahwasannya tinggalkan daganganmu apabila waktu sholat tiba.

bwt nak” kopsis yang mw ikutan audisi koperasi sekolah semangat yawh…………!!!!!!!!
cz ni mmbwa nma baik sekolah tercinta kita, SMANDAKA.
oKE,,,,,,,,,,,,

saya mnta contoh RAT dan laporan keuangan kopsissmandaka dong??? bwt tugas kuliah.

Selamat U/ KOPSIS SMANDAKA yang semakin hari semakin baik

SEMANGAT TRUS…

KEEP HAMASAH

Ass……………………
Pak/Bu kalau menurut saya kantin kejujuran harus dihilangkan cz bukannya melatih kejujuran tapi malah menjadi aset orang2 KANGKER. Kalau menurut saya kantin kejujuran boleh saja ada tapi kalau ahlaq siswanya sudah menuju ke arah islam secara kaffah.
SUKSES YA BUAT KOPSIS SMAN DAKA.

S A M P U R A S U N ! ! ! !

wah…
kopsis gaduh WEB eung..HebAd..
;-)

kmaha mun artikel MADING ogè.d UPLOAD ongkoh d WEB ieu..Pan tmbah brisi..
Ckakak…

-p e r m i o s . . .

Selamat dan Sukses buat “KOPERASI SMANDAKA”

ktanya skrang ini kopsis smandaka mw mengadakan lomba makalah tentang pengembangan koperasi siswa, benar kan?
Q mw tnya nch,lomba ini berlaku untuk semua warga smandaka kan??tapi boleh gak klo lomba ini untuk 2 orang??
oy,bwt pengurus kopsis terus kompak yawh terutama dalam hal tugas jaga kopsis.Cz Q liat yang jaga kopsis itu cuma yang itu – itu aza.chayo bwt kopsis smandaka!!!!!!!

Ternyata ada sekolah yang respek terhadap perkembangan koperasi dengan mengadakan koperasi untuk siswanya. Hebat yah ….

Hebat koperasi siswa bisa lebih dari koperasi yang lain. Ini tantangan untuk koperasi gurunya loh…

Bwt para p’ngurus kopsis………………
l’bih rajin jaga kopsisnya yawhhhhh!!!!!!!!!!
jgn yg itu2 za!
gantian dunkkkkkkkk!!!!!
N,kinerjanya l’bih d’tingkatkan lagi!!!!
t’rutama Ketua’y??????????
Otre……..

Wah hebat, ini suatu terobosan yang perlu dicontoh oleh kopsis-kopsis yang lain. Kopsis jangan hanya dijadikan tameng sekolah untuk memungut uang dari orang tua siswa, namanya ajah ada, pengurus dan pengawasnya gak ada, yang ada pembina kopsisnya aja sehingga RAT tak pernah terlaksana. Sungguh Koperasi Smandaka luar biasa dengan pengelolaan yang cukup terbuka dan terbaca dengan terlibatan siswa didalamnya, laporan keuangan yang jelas, plus mempunyai akta pendirian. Salut deh buat SMAN 2 Majalengka…

ass. . .
untuk kritik sih tidak ada lagi . .kecuali bangunan!!!! tapi kan bosen. . .
kalau menurut saya yah pak. . .mending kita buat proposal pembuatan bangunan kopsis dan kita ajukan ke perusahaan2 yang nyimpen prodaknya di kopsis…
gak ada yang gak mungkin kalau kita mau berubah!!! ya gak?. . .
terimakasih. . . .

sya sbagai anak IPS,mngajukan sebuah usulan . .
bgaimana apbila KOPSIS mngadkan acara yg mnyangkut plajarn IPS trutma akntansi dn eknomi . .
jd sya brharap KOPSIS itu jd Labratorium untk ank IPS . .
kn kCian ank IPS 6a pnya Lboratorium . .
^_^

Semoga saya sebagai Pengurus dapat bekerja maksimal sehingga Kopsis Smandaka dapat lebih berkembang lagi. Terimakasih kepada Anggota yang telah memilih saya sebagai Pengurus Kopsis Smandaka Tahun Buku 2009.

gw setuju bgt sama komentar mang UU cukup mencakup semua keunggulan kopsis kita!!!
sekali lagi gw kasih acungan jempol buat semua pembina,pegawai,pengurus&pengawas yang sudah bejuang!!!
mudah-mudahan hari esok lebih baik dari hari ini….
amien…..,

Kopsis smandaka berkembang amat pesat walaupun baru terbentuk tanggal 31 Januari 2007. Terbuka dalam pengelolaan, jantan dalam tampilan, terbuka ama saran orang, juga tak takut ama koreksi orang. Emang pantas acungan jempol untuk Pengurus, Pengawas, juga Pegawai yang punya kelihaian dalam mengelola usaha di kopsis ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kopsis Smandaka Ok! 0233-284501

Prima dalam layanan . . .

September 2014
S S R K J S M
« Okt    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Motto Anggota:

"Belanja seperlunya saja, menabung satu amalan. Belanja dan nabung di Koperasi milik sendiri, Kopsis Smandaka"

Arsip Tulisan

Pos-pos Terakhir

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email (surel).

Bergabunglah dengan 5 pengikut lainnya.

Terimakasih Atas Kunjungan Anda

  • 64,222 pengunjung
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: